Inilah Cara Mendapatkan Sertifikasi Profesi

By February 5, 2018 February 12th, 2018 Artikel LSP
Cara Mendapatkan Sertifikasi Profesi | LSP Trainer Indonesia

Bagaimana cara mendapatkan sertifikasi profesi untuk tenaga kerja, khususnya untuk Anda yang berprofesi sebagai tenaga pengajar seperti Guru, Dosen, Trainer, Instruktur, Widyaiswara dan sebagainya?

Sebelum Anda mendapatkan sertifikasi profesi, Anda harus mengerti terlebih dahulu mengenai kompetensi yang akan membantu Anda mendapatkan sertifikasi profesi

Tahukah Anda bahwa kompetensi adalah gabungan antara pengetahuan, keterampilan dan attitude seseorang? Bagaimana pengetahuan, keterampilan dan attitude Anda dapat dilihat dari bagaimana cara kerja Anda. Itu semua dapat diukur apakah Anda berkompetensi atau tidak.

Untuk membuktikan bahwa Anda memang mempunyai kompetensi dalam bidang yang Anda geluti, Anda perlu melakukan uji kompetensi. Uji kompetensi yang pada akhirnya akan memberikan hasil apakah Anda memang berkompeten sebagai professional atau tidak.

Kompetensi dibuktikan dengan terbitnya sertifikasi dari lembaga pemerintah yang sah, Dengan memiliki sertifikasi profesi, ini akan sangat meningkatkan nilai Anda. Value Anda secara kredibilitas akan meningkat dengan memiliki sertifikasi profesi.

Oleh karena itu, bagi Anda yang berprofesi sebagai Guru, Dosen, Trainer, Instruktur, Widyaiswara dan ingin mendapatkan sertifikasi profesi, Anda bisa mengikuti Uji Kompetensi di Lembaga Sertifikasi Profesi yang sudah disahkan oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi

Salah satu Lembaga Sertifikasi Profesi terpercaya yang dapat Anda pilih adalah LSP Trainer Indonesia. LSP Trainer Indonesia (Sertifikasi Trainer Indonesia) didirikan di Jakarta pada tanggal 03 Mei 2016 yang didukung oleh Perkumpulan Trainer Indonesia, serta industri swasta dan BUMN. LSP Trainer Indonesia telah mendapatkan Surat Keputusan Lisensi dari BNSP pada tanggal 11 Januari 2017 dengan nomor Sertifikat Lisensi BNSP-LSP-646-ID.

Kami melakukan uji kompetensi kepada para asesi untuk memastikan pemenuhan standar kompetensi sebagai trainer, sesuai SKKNI No. 161 Tahun 2015 Tentang Penetapan Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia Kategori Pendidikan Golongan Pokok Jasa Pendidikan Bidang Standarisasi, Pelatihan danSertifikasi.

Dan bagi asesi (peserta) yang lulus uji kompetensi akan mendapatkan sertifikat kompetensi dari BNSP yang berlaku selama 2 (dua) tahun.

Itulah yang harus Anda perhatikan tentang bagaimana cara mendapatkan sertifikasi profesi.

Berminat dengan Sertifikasi dari LSP Trainer Indonesia?

Silakan klik link di bawah ini untuk bertanya seputar Sertifikasi

TANYA LSP

Salam LSP Trainer Indonesia | The Trusted Certification Expert

Dapatkan Informasi Terbaru Seputar Training & Sertifikasi

Daftar sekarang !

I agree to have my personal information transfered to MailChimp ( more information )

Kami tidak akan menyebarkan informasi yang Anda berikan tanpa sepengetahuan Anda.

Leave a Reply

Open chat
1
Halo,
Ada yang bisa kami bantu?
Powered by